Ingkar Janji

Ingkar Janji
Mazmur 31:6

Ke dalam tangan-Mulah kuserahkan nyawaku; Engkau membebaskan aku, ya TUHAN, Allah yang setia.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 95; Lukas 7; Yosua 1-2

Kapan terakhir Anda mempercayai seseorang atau sesuatu, hanya untuk dikecewakan? Apakah itu produk yang diiklankan dan menjanjikan menjadi solusi bagi permasalahan Anda, namun saat sampai di rumah dan Anda mencobanya namun tidak bekerja seperti yang diharapkan. Atau mungkin juga seseorang yang berjanji bahwa ia dapat Anda andalkan, namun saat Anda membutuhkannya, mereka tidak ada untuk Anda.

Kita semua pasti pernah mengalami hal serupa. Kita sering dikecewakan, kepercayaan kita hancur, dan hal itu membuat kita sulit untuk kembali menaruh kepercayaan kepada seseorang. Mereka telah menghancurkan salah satu gambaran dalam hidup manusia, yaitu El-Emet.

Apa itu Emet? Emet adalah bahasa Ibrani yang mewakili kebenaran Allah, bahwa Tuhan adalah kepastian dan dapat diandalkan. Kedua hal itu adalah komponen karakter Tuhan yang tidak akan pernah mengecewakan kita, tidak seperti manusia atau produk buatan manusia. Emet menunjukkan bahwa Tuhan selalu sebagus yang diiklankan, selalu mampu dan setia untuk menggenapi janji-Nya. Artinya Tuhan selalu menindaklanjuti apa yang telah Ia katakana. Setiap saat. Tanpa kecuali.

Banyak orang telah kecewa atau bahkan kecewa dengan kehidupan karena satu dan lain hal tidak mendapatkan apa yang dijanjikan. Dalam beberapa kasus, bahkan mereka dikecewakan oleh seseorang yang seharusnya “mewakili Tuhan”.  Dan hasilnya mereka akan menunjuk kepada Tuhan sebagai sesuatu yang palsu atau tidak dapat dipercaya.

Jika Anda salah satunya, di masa-masa Pra Paskah ini adalah waktu yang baik untuk memulihkan hati Anda yang kecewa. Ingatlah bagaimana Yesus telah menderita bahkan hingga mati di kayu salib untuk menebus dosa-dosa kita. Jika nyawa-Nya saja tidak Ia sayangkan, maka janji-Nya dalam hidup Anda pun tidak mungkin Ia pungkiri. Tuhan adalah Allah kebenaran, El-Emet, Tuhan yang dapat dipercaya dalam setiap aspek dan keberadaan hidup kita.

Manusia dan dunia ini mungkin mengecewakan Anda, namun Tuhan adalah Allah Kebenaran, Ia dapat Anda percaya.

share from Renungan Harian for Android
http://www.konsepmobile.com/portfolio-item/daily-devotionals/

Posted from WordPress for Android

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s